Wisata Kota Pisang

Wisata Kota Pisang


Wisata Kota Pisang

Wisata Kota Pisang lumajang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur. Kota dengan julukan kota pisang ini telah mendapatkan penghargaan dalam bidang kebersihan dan memiliki banyak potensi didalamnya. Dari segi kebudayaan, sejarah, ekonomi, dan wisata. Keindahan alam Lumajang sangat mempesona, tidak kalah dari kota-kota lain. Ada berbagai pilihan dalam menikmati wisata di Lumajang, wisata alam, wisata sejarah, bahkan wisata kuliner pun ada.

Wisata alamnya sangat eksotis. Dari pantai, ranu, gunung, hutan, air terjun, dan perkebunan. Salah satunya pantai Watu Godeg, Tempursari. Sebelum anda tiba disana, anda akan disuguhi dengan pemandangan perkebunan cokelat. Ranu Kumbolo, tempat tersebut tidak asing bagi para pendaki. Para pendaki yang akan mendaki Gunung Semeru akan melewati Ranu Kumbolo. Pemandangan yang ada Ranu Kumbolo disebut-sebut sama dengan salah satu destinasi wisata yang ada di Eropa. Di salah satu kecamatan Lumajang yaitu Klakah terdapat segitiga ranu, ranu bedali, ranu pakis, dan ranu klakah. Daerah Gucialit dan Senduro memiliki banyak air terjun. Air terjun Semingkir di Gucialit terletak ditengah-tengah kebun teh, tempat ini tidak kalah dengan keindahan dan kesejukan puncak Bogor. 

Gladak Perak adalah tempat yang tepat untuk menikmati seluruh kota Lumajang. Wisata sejarah dikota ini dapat dilihat dari Situs Biting dan Pura Madaragiri - Senduro yang merupakan pura tertua di Asia Tenggara. Pura yang terletak di dataran tinggi memiliki pemandangan yang luar biasa. Pada hari raya Nyepi dan hari penting lain agama Hindu, Pura Madaragiri dikunjungi oleh umat Hindu yang tidak hanya dari Lumajang, tapi juga dari kota lain. Selain itu, tempat ini juga menarik banyak wisatawan asing.

Beragam kuliner ada di Lumajang. Tempat yang tepat untuk berwisata kuliner salah satunya PJR (Pusat Jajanan Rakyat) yang terletak dipusat kota dan pertokoan. Oleh-oleh khas kota ini adalah pisang yang diolah dalam berbagai makanan, seperti kripik, sale, gethuk.

Keindahan kota Lumajang akan memukau siapa pun. Kota yang tergolong kecil ini, ternyata memiliki potensi yang luar biasa, itulah wisata menarik yang bisa anda kunjungi yakni Wisata Kota Pisang.




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 8:59 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment